Tuesday, December 17, 2013

Tubuhku Tak Membiru Tragis



"Kiss me, you're beautiful! These are truly the last days." —The Dead Flag Blues, Godspeed You! Black Emperor

Aku tak pernah merasa menyesal dengan apa yang pernah kulakukan dan terjadi padaku. Aku anggap semua itu adalah sebuah proses dari perjalanan yang kutempuh selama ini, mencoba menghidupi hidupku. Semua pengalaman yang kudapatkan banyak membantuku untuk bisa lebih memilah mana yang lebih penting, dan yang sangat-sangat tak penting untukku sendiri. Aku sudah terlalu peduli setan terhadap celotehan bodoh tentang apa yang kulakukan dan mungkin jika aku menanggapinya akan menghabiskan energi. Sekarang, aku menarik garis untuk sebuah sikap, walaupun aku sadar dan sangat tahu, resiko yang nanti datang berkunjung mungkin akan lebih 'menjengkelkan' akibat ulah sikapku ini. Persetan, Aku hanya ingin menghidupi hidupku, sesederhana itu. Fuck those idiots. I don't give a fuck!

Desember; sebuah bulan penutup, bulan penghujung dalam sebuah tahun. Aku tak pernah begitu menikmatinya, terlebih jika melihat Desember di tahun-tahun ke belakang, kala hidupku benar-benar berantakan seperti hiruk-pikuknya Ibukota. Dimana aku benar-benar seperti seorang yang sudah malas untuk hidup, sekedar merengkuh harap.

Tahun 2013 ini begitu mengagumkan, aku bisa menikmati sebuah kelelahan dan membuat kelelahan menjadi kekuatan. Jujur saja aku memang terpatri oleh banyaknya masalah sepele. Namun, Desember kali ini memang begitu berarti untukku, sangat berarti. Sungguh, semesta sedang baik hati menemaniku untuk sekedar menggambar mimpi, sembari ditemani kopi. Ada beberapa yang berubah, ada pula yang masih tetap sama. Aku melihat tahun ini pun adalah tahun yang sangat spesial bagi beberapa kawan, dimana mereka bisa tetap bertahan walau aku tahu mereka berjuang mati-matian untuk sekedar berjalan, walau tanpa harapan sekalipun. 

So, Desember, I adore you now. But, sorry, I'll always adore myself, coffee and the universe. So, I'll give a smile for those who keep the flames burning and set a fire on their heart. Stay strong and keep it real, baby!

No comments:

Post a Comment